--> cara menggunakan possessive apostrophe di bahasa inggris | Blog ILPeEkom

Tuesday, February 2, 2016

cara menggunakan possessive apostrophe di bahasa inggris

| Tuesday, February 2, 2016
            Dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang cara menggunakan possessive apostrophe. Saya mendapatkan pelajaran tersebut saat kuliah pada mata kuliah Bahasa Inggris tepatnya di semester 1. Tidak usah panjang lebar saya langsung jelaskan.


            Possesive apostrophe ini pelajaran yang saya anggap mudah sekali dalam mata kuliah bahasa inggris ini, tetapi bagi orang yang baru mengenal pasti masih asing bagi orang tersebut. Possesive apostrophe hanya memberikan tanda petik saja (‘) bisa juga (‘s). Tetapi pengunaan tanda itu diperlukan masing-masing kalimat.

Contoh :
1.      The Work of the economist
Answer : the economist’s work
2.      The work of the economists
Answer : the economists’ work
3.      The education of the sons of the farmers
Answer : the farmers’ sons’ education
4.      The work of the farmers and fishermen
Answer : the farmers’ and fishermen’s work

Penjelasan :
Penggunakan tanda (‘) itu saat mengandung kalimat jamak atau banyak, seperti contoh diatas pada nomor 2,3
Penggunakan tanda (‘s) itu saat mengandung kalimat tunggal seperti contoh diatas pada nomor 1.


Sekian dulu pembahasan kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih sudah berkunjung di blog saya ini, jika kurang paham silakan berkomentar dibawah ini.

Related Posts

No comments:

Post a Comment