--> Cara Membuat Tombol Pencarian Di Blog | Blog ILPeEkom

Saturday, February 13, 2016

Cara Membuat Tombol Pencarian Di Blog

| Saturday, February 13, 2016
            Nah pada kali ini saya ingin berbagi pengalaman, yaitu memberikan Cara Membuat Tombol Pencarian Di Blog. Sebelumnya saya sudah membahas tentang Membuat Tombol Share Melayang di Blog. Tombol pencarian yang saya akan buat ini cukup simpel kog, dan mudah sekali digunakan.

Bahwa tombol pencarian ini kerjanya seperti google pencarian, namun bedanya kalau di google mencarinya menyeluruh semua blog, kalau ini hanya mencari artikel yang di dalam blog itu.
            Lalu apa fungsi tombol pencarian itu, antara lain :

a)      Mempermudahkan orang lain mencari artikel lain di blog yang dikunjungi oleh orang lain.
b)      Bisa memperindah penampilan blog anda.

Nah tadi itu sedikit pembuka, nah saya akan berikan gambar demonya terlebih dahulu. Seperti gambar di bawah ini.

Kalau anda ingin mencobanya bisa ikuti langkah dibawah ini.
1.      Login dulu ke blog anda.
2.      Pilih Tata Letak -> Tambahkan Gadget -> Html/JavaScript

3.      Download dulu scriptnya disini
4.      Setelah di download Copy Paste script itu ke dalam Konten Html/JavaScript. Bisa dilihat gambar dibawah ini

5.      Kemudian klik tombol simpan
6.      Refres blog anda maka akan muncul tombol pencarian diblog anda. seperti gambar dibawah ini yang saya lingkari ini.

7.      Selesai

Sekian dulu pembahasan kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua, selamat mencoba, dan berkreasi. Terima Kasih.


Related Posts

No comments:

Post a Comment