--> Cara Membuat Header dan Footer di Microsoft Word | Blog ILPeEkom

Thursday, November 5, 2015

Cara Membuat Header dan Footer di Microsoft Word

| Thursday, November 5, 2015
            Untuk kali ini saya ingin membuatkan artikel tentang bagaimana kita membuat header dan footer di Microsoft Word. Sebenarnya cara ini simpel dan sangat mudah tetapi bagi orang yang pemula kadang terasa sangat membingunkan masih ada yang belum mengetahui tentang cara tersebut.
            Bahwa header sendiri memiliki pengertian adalah sebuah kalimat atau gambar yang terletak di bagian atas microsoft word. Sedangkan Footer pengertiannya sebuah kalimat atau gambar yang terletak di bagian bawah microsoft word. Header dan footer ini biasanya digunakan untuk menyisipkan judul bab pada setiap halaman sehingga memudahkan untuk para pembaca sedang diberada di bab mana saja.


            Oke tidak usah panjang lebar, langsung saya bagi bagaimana cara membuat header dan footer tersebut.

Sobat Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini :
1.      Buka Microsoft Word, yang akan kita berikan header dan footernya. Yang saya gunakan yaitu Microsoft Word 2007.
2.      Klik Insert -> Header -> pilih edit header.
Atau bisa lihat gambar 1.1
Gambar 1.1 cara membuatkan header

3.      Jika sudah mengikuti langkah yang kedua dengan benar maka tampilan di Microsoft Word, tersebut seperti gambar 2.1
Gambar 2.1 Tampilan setelah kita klik edit header


4.      Selanjutnya saya kasih, cara membuatkan footer, kita klik Insert -> Footer -> Edit Footer
Maka Tampilan nya seperti gambar 3.1
Gambar 3.1 cara membuatkan Footer



Cukup sekian postingan saya kali ini, apabila ada kekurangan tulis di komentar, saya ini masih tahap belajar menuju yang lebih baik lagi. Dan bagi sobat silakan untuk berkomentar yang baik-baik ya !!! Terima Kasih

Related Posts

No comments:

Post a Comment