--> Cara Membuat Text Otomatis di Android | Blog ILPeEkom

Wednesday, January 27, 2016

Cara Membuat Text Otomatis di Android

| Wednesday, January 27, 2016


            Ketemu lagi dengan saya semoga sobat tidak bosan dengan postingan pada kali ini. Hehe, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang cara membuatkan text otomatis di android. Sebenarnya saya taunya itu membuat text otomatis itu hanya di handphone di Blackberry saja, namun saya dalammi lagi ternyata ada juga membuat text otomatis di handphone android. Oke tidak usah panjang lebar saya akan memberikan langkah-langkahnya.

            Langkah-langkah membuat text otomatis di android :
1.      Download dulu aplikasinya namanya “Smart Keyboard Trial”. Maaf saya tidak punya filenya, hehe, tenang anda bisa download di Play Store kemudian di mesin cari ketikkan saja smart keyboard trial.
2.      Setelah didownload, lalu dipasang di handphone anda cari aplikasi tersebut, lalu dibuka dan pilih Setting.

3.      Kemudian pilih “Metode Masukan Default” pasti anda tampilan melayang lalu pilih “Smart Keyboard Trial”.


Masih dihalaman itu lalu dibawah sendiri ada tulisan Smart Keyboard Trial. Atau bisa lihat gambar dibawah ini beserta penjelasannya
               Tampilan awalnya                               Tampilan Setelah Diedit

 Penjelasan :
            Nomor 1          : tekan yang saya lingkari merah itu untuk mengaktifkan smart keyboard trial agar berfungsi bisa membuat text otomatis tersebut.
            Nomor 2          : untuk mengedit smart keyboard. Jika ingin tau lanjut ke langkah ke-4
4.      Kemudian pilih tulisan Smart Keyboard nomor 2,  kemudian pilih Text Prediction  pilih Space After Picking icon disampingnya di pencet sampai warna biru lalu cari lagi tulisan yang namanya Custom Auto Text. Atau anda bisa lihat gambar dibawah ini  :
      Tampilah Text Prediction                    Pilhan kedua yaitu space after picking

      Pilhan Ke-3 yaitu Custom Auto Text

5.      Setelah anda pilih Custom Auto Text lalu pilih Add Auto Text disitulah anda bisa menambahkan text otomatis anda setelah selesai pilih Ok maka akan tampilan melayang seperti dibawah ini :

Penjelasan :
-          The Following Word         : Kata kunci untuk dipanggil di text otomatis
-          Will be replaced by           : kata yang ingin ditampilan di pesan.
6.      Kemudian anda bisa dites, kalau saya tes di bbm misalnya saya pertama tuliskan bismillah, setelah di spasi maka akan berubah tulisan arabnya. Hehe
            Tampilan sebelum dispasi                      Tampilan setelah di spasi


Selamat mencoba, semoga sukses dan bisa hehe sekian dulu pembahasan kali ini semoga bermanfaat, jika ada kekurangan saya mohon maaf semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih.. 

Related Posts

No comments:

Post a Comment